Khasiat Buah-buahan Membantu Menyembuhkan Penyakit Tipes

Penyakit tipes merupakan penyakit yang bisa menyerang berbagai usia baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Orang yang menderita penyakit tipes biasanya akan kesulitan untuk melakukan aktivitas sehari-hari. Bahkan ada yang bilang kalau penyakit tipes ini bisa membuat seseorang lumpuh total dan hanya bisa menghabiskan waktunya untuk istirahat ditempat tidur. Organ tubuh yang diserang oleh penyakit tipes ini adalah usus. Maka dari itu, orang yang memiliki penyakit ini disarankan untuk memakan bubur ketimbang makan nasi. Tipes dipicu oleh kebiasaan buruk seseorang yang suka kurang istirahat dan terlalu banyak melakukan aktivitas harian. Jika anda ingin segera sembuh dari penyakit tipes, berikut dibawah ini beberapa jenis buah-buahan yang membantu penyembuhan penyakit tipes.

Buah-buahan Membantu Menyembuhkan Penyakit Tipes

  • Buah Jeruk
Buah jeruk merupakan buah yang terbaik untuk dimakan saat seseorang melakukan proses penyembuhan, baik itu mereka yang usai operasi atau mereka yang ingin segera sembuh dari penyakit tipes. Selain memiliki vitamin C yang cukup tinggi, jeruk juga kaya akan zat anti oksidan yang membantu metabolisme tubuh untuk bisa lancar kembali. Ditambah lagi, jeruk juga bisa membantu mengatasi penyakit tipes yang diderita pasien secara perlahan.
  • Buah Anggur
Anggur juga memiliki vitamin C yang cukup banyak ditambah lagi, anggur ini memiliki nutrisi yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan yang ada pada tubuh kita. Penyakit tipes adalah penyakit yang menyerang sistem pencernaan.
Dengan demikian, mengkonsumsi buah anggur secara rutin, maka sistem pencernaan kita akanseara perlahan diperbaiki dan kemudian penyakit tipes yang diderita akan segera sembuh. Mengkonsumsi buah anggur juga sebaiknya dilakukan usai penderita sarapan, makan siang atau makan malam.
  • Buah Pisang
Buah pisang memiliki khasiat yang baik untuk melancarkan sistem pencernaan. Buah pisang kaya akan vitamin dan juga nutrisi yang baik untuk memperkuat sistem imun tubuh. Buah pisang juga berfungsi baik dalam memperbaiki sel-sel tubuh yang telah rusak dan meregenerasinya kembali. Dengan mengkonsumsi buah-buahan yang bergizi tinggi dan juga istirahat yang cukup, maka penyakit tipes yang anda derita akan segera sembuh dengan cepat. Terapi konsumsi buah adalah terapi yang tepat untuk menyembuhkan anda dari penyakit ini. [sumber: sehataja.com]





| Khasiat Buah-buahan Membantu Menyembuhkan Penyakit Tipes






Artikel lainnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar